Sabtu, 25 Februari 2012

Penyelesaian Honorer K2 Naik jadi 50 %

blokBojonegoro.com - Setelah 60.000-an guru honorer melakukan demo di Jakarta menuntut penyelesaian Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) menjadi Peraturan Pemerintah (PP), akhirnya mereka menerima kabar yang cukup menggembirakan.

Hasilnya, dari rencana awal penyelesaian honorer K2 sebesar 30 %, akhirnya pemerintah menaikkan kuota hingga sanggup melakukan penyelesaian sebesar 50 %.

"Kami sangat senang menyambut rencana pemerintah tersebut. Namun, harapan kami bisa diselesaikan 100 % meskipun dengan cara bertahap," ujar Ketua Forum Hononer K2 Bojonegoro, Bahtiar Johan, Jumat (24/2/2012).

Meskipun dalam pertemuan yang dilakukan oleh sepuluh perwakilan di Istana Negara berjalan cukup alot, namun hasil yang didapat dari pertemuan itu memberikan angin segar kepada para guru honorer.

Selain peningkatan kuota realisasi penyelesaian K2 sebesar 50 %, pemerintah juga berjanji akan mengajukan penyelesaian itu pada bulan Maret. Sebagaimana direncanakan sebelumnya, bahwa pengajuan dilakukan pada April.

"Namun, kekhawatiran kami adalah jika (penyelesaian) mundur lagi," imbuh Bahtiar.

Berdasarkan data yang didapat blokBojonegoro.com, dari hasil pertemuan tersebut ada lima item penyelesaian yang disepakati. Di antaranya RPP hononer sudah keluar dari Menpan dan sudah dibawa pada rapat terbatas. 

Penyelesaian K2 diupayakan tahun 2012 melalui APBN perubahan denga kuota 50 %. Kemudian tes yang dilakukan sesama K2, ditambah poin berdasarkan masa kerja. Tes tersebut dilakukan langsung oleh pusat. Dan terakhir adalah pengamanan data honorer 2005-2010 bersama PGRI daerah dengan forum tentang honorer.

Selanjutnya, perwakilan Forum Honorer Bojonegoro akan mengadakan pertemuan besar untuk mensosialisasikan hasil demo tersebut kepada para honorer lain. "Kami akan terus melakukan pengawalan agar pelaksanaanya nanti sesuai juklak dan juknis. Kami tidak mau disusupi," pungkas Bahtiar Johan. 

2 komentar:

  1. Mugo-mugo bojoku katut K2....trus lulus pas waktu tes....trus jadi PNS,,,,Amin.

    BalasHapus
  2. tak dungakno mugo2 dadi ngri karo....

    BalasHapus